Friday, February 24, 2012

Jaga Kemanan Barang Berharga Anda dengan Brankas

Dimana anda menyimpan uang anda? Di rumah atau di bank? Lalu dimana anda menyimpan semua perhiasan anda yang banyak dan berkilauan? Di rumah pula atau malah di pegadaian? Bagaimana dengan semua surat-surat berharga anda? Anda simpan di laci rumah? Bagaimana kalau sertifikat tanah anda digunakan media corat-coret oleh anak anda? Lalu dimana seharusnya kita menyimpan semua yang berharga itu? Jawabannya adalah brankas.

Sekarang pertanyaannya mengapa harus di Brankas? Bukannya brankas hanya sebuah lemari kecil? Anda jangan salah, lemari kecil yang seperti inilah yang mampu anda andalkan dalam urusan penyimpanan barang berharga anda. Brankas adalah sebuah lemari kecil yang biasanya dilengkapi sebuah kode pengaman sebelum membukanya. Brankas sangat aman, karena desain bagian luarnya sangat kuat dan aman. Bahkan ada beberapa jenis brankas hotel yang desain bagian luarnya terbuat dari besi dan baja yang anti peluru dan anti bom. Tentunya jenis brankas sangat banyak tergantung jenis, muatan dan kepentingannya. Harga yang ditawarkan juga berbagai macam tergantung hal-hal diatas tadi. Benda ini dapat menyimpan uang dalam jumlah yang banyak dan ada sebagian orang yang mengatakan bahwa lebih aman menyimpan uang di sana daripada di bank. Selain kita dapat mengambilnya kapan saja, penyimpanan di brankas juga tidak akan berkurang.

Berbeda dengan apabila kita menyimpan uang di bank. Walaupun cara pengambilan uang di bank sekarang dipermudah dengan hadirnya ATM atau Automatic Teller Machine, namun tetap saja tiap bulannya uang kita akan di potong bungan dan administrasi banknya. Maka dari itu tidak sedikit orang yang beralih menyimpan uangnya di brankas daripada di bank. Selain itu, benda yang mirip lemari kotak kecil ini juga dapat menyimpan semua perhiasan anda yang berkilauan. Kotak ini memang didesain khusus untuk menyimpan segala macam barang yang berharga. Namun yang perlu anda perhatikan bahwa anda harus benar-benar mengingat kode pembukanya. Karena ada beberapa jenis brankas yang apabila kita memasukkan kodenya salah maka akakn diblokir sehingga brankas akan tetap terkunci. Maka dari itu kita perlu berhati-hati dalam penggunaanya.

Walaupun dikata aman, brankas juga harus disimpan secara baik dan terjaga keamanannya. Simpanlah brankas anda pada tempat yang anda rasa nyaman dan aman. Anda juga harus benar-benar mengingat angka pada kode pembukanya. Jangan sampai anda ceroboh sehingga hal-hal yang sebenarnya menurut anda aman malah justru akan merugikan diri anda sendiri.