Wednesday, December 28, 2011

Ruangan Kantor Menjadi Nyaman Dengan Disain Interior Unik

Ruangan kantor yang nyaman yang memiliki disain yang menarik akan terkesan layaknya seperti rumah sendiri. Suasana ini dapat menambah semangat kerja Anda, Anda pun dapat mendesain sendiri ruangan kerja seperti apa yang Anda inginkan. Mungkin di sudut ruangan terdapat sebuah lemari arsip kecil yang tidak terkesan mewah, namun cukup menarik karena bentuknya yang mini dengan roda di bawahnya dapat dialih fungsikan sebagai mobile file rack.

Jika keseharian dalam pekerjaan anda berhadapan dengan lembaran maupun koinan uang, cash box dapat membantu Anda untuk mengemas pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Di dalam kotak tersebut juga terdapat partisi-partisi yang dapat digunakan sebagai pemisah pecahan uang yang berbeda sehingga tidak mudah tercampur dengan pecahan lain sewaktu Anda memindahkan kotak tersebut ke ruangan lainnya. Jika Anda butuh ruang yang lebih besar untuk menaruh uang, jawabannya tentu pada brankas. Didesain mirip dengan bentuk lemari namun terbuat dari baja dengan sistem pengamanannya juga terbukti handal, dapat menjadi andalan Anda untuk menyimpan uang maupun dokumen-dokumen penting lainnya dengan aman.

Juga berbagai furnitur penting lainnya seperti kursi kantor. Pemilihan kursi yang tepat dengan didasarkan pada suasana interior sebelumnya juga dapat menjadi nilai tambah bagi suasana ruangan kerja Anda. Desain kursi yang sudah biasa mungkin terkesan menjemukan, namun pemilihan kursi unik juga dapat terkesan norak. Sebaiknya Anda memilih kursi yang dapat membuat Anda nyaman serta dapat membuat Anda lebih konsentrasi lagi pada pekerjaan Anda, apalagi hampir setengah dari total jam kerja Anda habiskan duduk di atas kursi kerja Anda.

Kursi dan meja merupakan pasangan yang tidak terpisahkan, maka dari itu pemilihan sebuah meja kantor juga perlu mendapat perhatian khusus. Tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah, pilih tinggi dan lebar meja yang proporsional disesuaikan dengan tinggi badan Anda ketika duduk di atas kursi. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah lelah ketika sedang melakukan rutinitas Anda. Lebar meja juga dapat disesuaikan dengan berapa banyak barang-barang yang akan diletakkan di atas meja tersebut seperti, tentunya didesain dengan rapi, sehingga tidak menimbulkan kesan sembrawut dan tidak rapi. Pemilihan partisi kantor sebagai pemisah antar ruangan kerja memberikan peluang lebih untuk memiliki ruangan dengan panjang dan lebar yang diinginkan. Sesuaikan ukurannya jika di ruangan terdapat mobile file. Tidak lupa pengaturan mesin absensi di sudut yang mudah terlihat dan terjangkau memudahkan bagi karyawan untuk menggunakannya.