Wednesday, December 28, 2011

Peralatan Kantor Yang Dapat Menunjang Pekerjaan Lebih Baik

Setiap perusahaan memiliki standar tersendiri dalam menentukan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan karyawan. Beberapa peralatan sebagian besar diperuntukkan untuk menunjang manajemen kantor seperti layaknya bisnis didalam ruangan. Segala macam manajemen kerja perusahaan terjadi didalamnya, untuk itu diperlukan beberapa peralatan yang nantinya akan memudahkan pencapaian target manajemen dalam tutup buku akhir tahun perusahaan. Serta dapat menghasilkan keuntungan dalam jumlah banyak.

Peralatan penunjang manajemen kantor antara lain:
1. Lemari
Ketika memilih sebuah lemari, tentukan fungsi utamanya, apakah untuk lemari arsip atau hanya sebagai lemari biasa. Untuk dokumen yang lebih besar, dibutuhkan ukuran lemari yang lebih besar dan luas, sehingga dapat menampung jumlah arsip yang lebih banyak.

2. Mobile Rack
Disebut juga sebagai mobile file, merupakan perpanjangan fungsi dari lemari dokumen biasa yang tersusun rapi berjejer. Ketika akan mengambil dokumen, para karyawan tidak akan disusahkan dengan kunci atau kombinasi kunci yang terkesan ruwet serta menyusahkan, cukup dengan menggeser bagian terdepan sehingga bagian tengah akan terbuka.

3. Kotak penyimpan uang serta dokumen penting perusahaan
Dibutuhkan cash box yang kuat serta dinilai aman untuk menyimpan uang dalam jumlah banyak didalamnya. Diharapkan hal tersebut juga dapat dijadikan sebagai brankas mini yang dapat dibawa kemana-mana. Tentunya juga ada pilihan yang statis, tebuat dari bahan baja dilengkapi dengan kombinasi kunci yang aman.

4. Furnitur kantor
Ada dua benda yang selalu bersentuhan langsung dengan karyawan setiap harinya, yaitu kursi kantor dan meja kantor. Keduanya merupakan bagian yang tidak terpisahkan, dikarenakan fungsi antara satu dan lainnya saling melengkapi. Sesuaikan tinggi kursi dan meja yang proporsional dengan tinggi badan karyawan, pemilihan kursi yang bisa dikustomisasi juga dapat memberikan rasa nyaman bagi karyawan.

5. Penyekat ruangan
Agar ruangan kerja terkesan lebih lega, pengaturan partisi kantor dengan tinggi dan lebar yang sesuai juga menentukan gairah kerja karyawan akan lebih meningkat atau tidak.

6. Peralatan absen
Pilih mesin absensi yang bisa di automisasi, sehingga Anda tidak perlu untuk menyetel ulang peralatan tersebut karena perubahan jam kerja atau hal lain semacamnya. Jadi tidak merugikan kedua belah pihak, antara perusahaan dengan karyawan didalam menentukan perhitungan jumlah kompensasi bagi karyawan setiap akhir bulannya.