Wednesday, December 28, 2011

Pemilihan Ruangan Kerja Favorit Anda

Ide-ide kreatif Anda untuk mendesain ruangan kerja agar dapat menambah semangat kerja tentunya lebih dibutuhkan daripada bonus yang akan didapatkan setiap akhir tahun. Anda bisa memulainya dari pemilihan lemari arsip yang tidak terkesan mewah, namun dapat berfungsi maksimal sesuai dengan yang Anda inginkan. Sebagai tempat untuk menyimpan arsip serta dokumen pekerjaan yang sering digunakan, tentunya lokasi penempatan sudut lemari yang pas juga dapat mempengaruhi.

Jika Anda ingin menyimpan arsip-arsip tersebut kedalam ruangan yang lebih lega dan dalam jumlah banyak, sudah barang tentu Anda membutuhkan mobile file dengan desain kompak seperti layaknya lemari dokumen yang berjejer rapi. Setiap bagiannya dipisahkan dengan dinding baja, jika ingin mengambil dokumen cukup dengan menggeser bagian terdepan ke samping.

Sebagai media penyimpanan uang sederhana, cash box dapat dialihfungsikan sebagai brankas mini yang dapat Anda bawa kemana-mana. Tetap fokus terhadap fungsi utamanya sebagai media penyimpan uang dengan pecahan-pecahan tertentu. Dengan ukuran kotak yang agak lebih besar juga dapat difungsikan untuk menyimpan dokumen perusahaan penting maupun obligasi. Sedangkan mesin gambar dapat disesuaikan penempatannya.

Faktor-faktor yang perlu diperhatikan ketika memilih furnitur kantor, antara lain:
1. Ketika ingin memilih kursi kantor, sebaiknya memilih kursi yang lembut dan dapat digunakan secara dinamis. Sesuaikan dengan tingkat pekerjaan yang membutuhkan waktu lebih lama duduk di atas kerja maupun tidak. Pemilihan kursi yang dapat diatur tinggi rendahnya juga dapat membuat Anda nyaman serta lebih santai ketika melakukan pekerjaan berat sekalipun,

2. Pemilihan meja kantor juga tidak kalah penting, karena dapat menjadi pasang kursi yang Anda pilih. Sesuaikan tinggi rendah meja yang proporsional dengan tinggi badan Anda ketika sedang duduk.

Ruangan kerja Anda juga akan tampak lebih lega dengan ukuran partisi kantor yang lebih lebar. Desain yang mudah untuk dilepas serta di pasang kembali dapat membuat ukuran ruangan kerja menjadi lebih fleksibel, tergantung suasana hati Anda. Tidak kalah penting adalah penempatan mesin absensi yang mudah dijangkau oleh karyawan ketika akan melakukan konfirmasi kehadiran, semakin awal Anda hadir maka loyalitas yang diberikan kepada perusahaan mungkin akan menjadi "bonus" lebih bagi liburan akhir tahun Anda.