Saturday, November 5, 2011

Kursi Kantor

Kursi kantor tentunya adalah fasilitas penting bagi banyak perusahaan dan perkantoran guna menunjang kenyamanan para pekerja kantor ketika melakukan aktivitas atau bekerja di kantor. Kursi kantor berfungsi membantu para pekerja untuk mengurangi rasa lelah karena terlalu lama berdiri. Kursi kantor juga berfungsi agar para pekerja tidak terserang pegal-pegal ketika harus berjam-jam bekerja di depan monitor komputer. Namun semua itu juga tergantung dengan jenis dan model kursi kantor yang anda pilih.

Saat ini tersedia berbagai model dan bentuk kursi kantor. Kenyamanan seorang pekerja ketika duduk di kantor sudah pasti mempengaruhi kinerja mereka. Oleh karena itu, setiap perusahaan hendaknya memilih kursi kantor berkualitas agar para pekerja juga memiliki semangat tinggi dalam bekerja dan tidak mudah capek. Selain itu, fasilitas yang ada dalam sebuah kantor sudah pasti juga menjadi penilaian banyak orang tentang sebuah kantor. Dengan memiliki fasilitas kantor yang baik dan nyaman, tentu akan membangun citra positif suatu perusahaan atau kantor.

Menurut sejarahnya, kursi kantor memang diciptakan untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas para pekerja khususnya yang memiliki tugas administrative cukup tinggi. Perbedaan antara kursi kantor dengan kursi lainnya adalah kursi kantor umumnya memiliki fungsi putar, sehingga membuat para pekerja mudah dalam mengerjakan tugas kantor. Namun dengan perkembangan pesat tehnologi saat ini, desain kursi kantor semakin berkembang dan memiliki banyak fungsi. Saat ini banyak tercipta kursi kantor dengan berbagai model untuk profesi tertentu sehingga dapat menunjang penuh kinerja. Kursi kantor di sebuah perusahaan juga umunya disesuaikan dengan fungsi dan posisi jabatan dalam perusahaan seperti kursi direktur, manager, sekertaris, dan lainnya. Gaya kursi untuk jabatan tinggi atau eksekutif pada umumnya didesain lebih elegan dibanding dengan karyawan biasa. Kursi kantor umumnya tersedia dalam berbagai macam pilihan warna seperti putih, hijau, merah, coklat, dan lainnya. Selain itu, kursi kantor juga tersedia dalam beragam material seperti fabric, kulit, atau Oscar. Desainnya yang beragam dan menarik dapat disesuaikan dengan berbagai interior ruangan sebuah perusahaan atau kantor.

Kursi kantor yang berkualitas baik dirancang dengan tujuan meminimalkan ketegangan otot dan meminimalisir stress pemakai ketika berada dalam posisi duduk di kantor selama berjam-jam. Ketika mencipatakan kursi kantor, suatu industri mempertimbangkan faktor-faktor seperti iklim. Kursi kantor seharusnya memberi kenyamanan pengguna seperti menjaga pengguna dari udara yang panas maupun dingin.