Thursday, March 15, 2012

Brankas dengan Sistem yang Canggih

Pernahkan anda berimajinasi untuk memiliki sebuah Brankas dengan sistem yang luar biasa canggih? Jika belum mari sejenak kita berimajinasi! Kotak ini jika dilihat dengan mata terbuka pasti hanya merupakan kotak biasa. Tapi jika anda melihat fungsi kotak ini, cara kerja, bahan-bahan yang dipakai, sistem keamanan yang dimiliki, serta bagaimana kotak ini menyelamatkan barang-barang berharga anda serta uang anda dari bahaya kebakaran, banjir, perampokan, dan lain sebagainya, pasti anda tidak lagi menganggap kotak ini sebagai barang biasa.

Saat ini pasti anda sudah sering melihat kotak jenis ini di tempat-tempat tertentu atau bahkan di rumah anda sendiri. Tetapi terkadang meskipun sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan yang super canggih masih saja barang berharga anda atau uang yang anda simpan di dalamnya masih kecolongan. Apakah ini sistem pengamanannya yang kurang bagus ataukah perampoknya yang memang jenius?

Untuk itu sepertinya diperlukan adanya ide segar untuk sistem pengamanan baru untuk kotak pengaman atau kotak penyimpanan ini. Sekarang mari kita membayangkan memiliki sebuah brankas yang dilengkapi dengan sistem pendeteksi bahaya di dalamnya. Sistem pendeteksi ini mampu mendeteksi segala bahaya yang akan terjadi, terutama perampok yang hendak merampok barang-barang berharga dan uang anda. Sehingga jika ada orang yang membuka kotak pengaman ini selain anda maka sistem ini akan segera mendeteksi dan melakukan tidakan pencegahan, termasuk langsung memberikan alarm pada anda melalui alat tertentu seperti sebuah jam yang selalu anda pakai bahwa kotak penyimpanan uang anda sedang di bobol oleh seseorang. Atau akan lebih baik lagi jika alarm tersebut langsung disalurkan ke polisi yang akan segera menuju rumah anda dan menangkap seseorang yang akan merampok uang anda.

Untuk saat ini sistem pengamanan seperti itu memang masih belum ada. Hanya saja sudah banyak brankas dan benda-benda berharga yang sudah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan tertentu yang memberikan keamanan lebih, terutama kotak-kotak penyimpanan uang yang ada di bank-bank. Semua kotak penyimpanan uang yang ada di bank sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang mengurangi kemungkinan uang yang ada di dalamnya di curi. Bahan yang dipakai untuk kotak penyimpanan uang dan barang berharga ini pun adalah lapisan baja yang tahan akan bantingan, pukulan, api, dan juga sebagian tahan air. Selain itu kotak penyimpanan tersebut dilengkapi dengan kode-kode tertentu yang hanya bisa dibuka oleh pemegang kode.