Sunday, December 9, 2012

Ragam Desain Kursi Kantor

Kursi kantor adalah salah satu jenis properti kantor yang sangat penting dan wajib disediakan demi kelancaran pekerjaan di kantor. Orang yang bekerja di kantor pada umumnya akan menghabiskan sebagian waktunya akan dihabiskan dengan duduk di kursi kantor sembari mengerjakan pekerjaan kantor. Namun sering kali orang-orang yang bekerja di kantor akan merasa jenuh dengan pekerjaannya di kantor. Salah satu cara untuk mengurangi rasa jenuh para karyawan kantor adalah dengan memfasilitasi para karyawannya dengan properti kantor yang nyaman. Salah satunya adalah kursi dan meja kantor yang nyaman. Terdapat dua macam desain kursi kantor yang dapat memberikan rasa nyaman pada saat menjalankan aktivitasnya di kantor.Kalau meja kantor banyak modelnya

Desain kursi kantor yang pertama adalah spina. Desain kursi kantor spina ini dirancang dengan lebih menonjolkan mechanisme passive slide seat atau sebuah desain yang dirancang  untuk dapat digerakan maju mundur sesuai dengan kebutuhan. Desain kursi kantor spina ini juga ada  yang didesain dengan mekanisme active lumbar support dimana desain ini dapat menggerakan bagian penyangga punggung bawah untuk bergerak maju.  Tentu saja desain ini menekankan kenyamanan, berbeda pada desain kursi lipat yang lebih menekankan pada kepraktisan. Kursi lipat umumnya bentuknya praktis.

Desain kursi kantor yang kedua disebut sebagai vento. Desain vento mempunyai desain yang menyatu dengan ruang kerja di mana desain kursi kantor ini akan menciptkan harmonisasi di ruang kerja. Dan desain kursi kantor yang ketiga adalah epios di mana kursi kantor ini lebih menekankan pada mekanisme weight balancing. Mekanisme weight balancing ini secara otomatis akan mengatur besarnya tekanan saat si pengguna bersandar di bagian sandaran kursi.